Persiapkan Ini Sebelum Daftar Google Adsense

oleh -118 Dilihat
Google Adsense

Belakangan platform seperti blog dan Youtube semakin banyak diminati, bahkan sudah banyak blogger dan Youtuber yang tersebar dimana-mana. Bukan tanpa alasan mengapa dua platform ini semakin diminati, ini semua karena mereka daftar Google Adsense.

Para blogger dan Youtuber ini menggunakan program google Adsense karena dari situ mereka bisa menghasilkan penghasilan yang fantastis mulai jutaan hingga puluhan juta rupiah. Jadi tidak heran jika Anda mendengar banyak blogger maupun Youtuber yang kaya raya.

Akan tetapi sebelum itu, Anda tentu harus bergabung dan mendaftar Google Adsense dulu. Oleh karena itu berikut akan dijelaskan caranya mendaftar serta agar Google Adsense Anda bisa diterima oleh Google.

Cara Daftar Google Adsense

Cara mendaftar dan membuat Google Adsense sangatlah mudah, karena Anda hanya perlu menyiapkan website yang aktif. Setelah itu, Anda bisa memasang iklan adsensese serta menambah iklan di website tersebut.

  1. Mendaftar Dan Membuat Akun Adsense

Jika ingin bergabung dengan Google Adsense, pertama-tama Anda harus membuat akun adsense terlebih dahulu. Langsung saja Anda mengunjungi laman Google Adsense lalu pilih halaman Sign Up AdSense dan klik menu Daftar Sekarang.

Setelah itu akan muncul beberapa menu yang mana Anda diminta untuk mengisi form registrasi tersebut. Jangan lupa untuk mengisi form pendaftaran itu sesuai dengan alamat email serta website yang ingin Anda daftarkan.

Baca Juga:  Begini Tips Cara Optimasi YouTube AdSense Paling Gampang Bagi Para YouTuber Pemula

Jika telah selesai mengisi, lanjutkan dengan mengklik Save & Continue. Sesaat kemudian akan muncul verifikasi akun, Anda tinggal geser ke bawah lalu klik Create Account, maka akun Google Adsense Anda pun telah berhasil dibuat.

  1. Aktifkan Akun Google Adsense Anda

Setelah daftar Google Adsense selesai, cobalah masuk ke dashboard Google Adsense. Di sana Anda diminta untuk mengisi beberapa informasi lagi.

Di halaman ini, pastikan bahwa alamat yang Anda isi telah terisi dengan benar. Hal ini karena alamat itu nantinya akan menjadi tujuan apabila Anda ingin menguangkan pembayaran yang diperoleh dari Google Adsense.

Jika Anda salah mengisinya maka Anda tidak akan menerima sepeser pun pembayaran dari adsense dan tidak bisa mencairkannya. Apabila semua bagian telah terisi dengan benar, tinggal klik Submit.

Lalu sekali lagi akan muncul beberapa baris kode. Anda akan diminta untuk menyalin kode tersebut ke dalam website. Kode ini nantinya akan berguna sebagai identitas Adsense di dalam website Anda.

Jika kode yang Anda salin salah, maka Anda sekali lagi tidak akn bisa menerima iklan ataupun adsense yang ditampilkan tidaklah valid. Setelah memasukkan kode itu ke dalam website, jangan lupa untuk melakukan centang pada kolom yang bertuliskan I’ve pasted the code into my site. Simak juga tentang adsense youtube untuk menambah pemasukan.

Pencentangan ini dilakukan guna memastikan bahwa baris kode tadi telah Anda tambahkan ke dalam website. Mengapa hal ini perlu dilakukan?

Tentunya agar pihak dari Google Adsense bisa mengecek serta melakukan audit terhadap website Anda dan untuk melihat apakah akun Anda memang layak untuk mengaktifkan adsense atau belum.

Langkah terakhir, Anda tinggal mengklik Done. Jika proses telah berhasil, maka Anda akan menerima pemberitahuan bertuliskan Looking for the code on your site.

Untuk proses aktivasi akun ini biasanya Anda akan diminta untuk menunggu hingga 3 hari atau bahkan lebih.

Baca Juga:  Panduan Lengkap Cara Pasang Adsense Dengan Benar Agar Diapprove Google

Jika permintaan aktivasi akun Adsense Anda berhasil maka Anda akan segera menerima email pemberitahuan melalui pihak Adsense. Namun jika pengajuan Anda ditolak, pihak email pun akan tetap mengirimkan email mengenai alasan penolakan aktivasi akun Anda.

Tips Agar Akun Anda Diterima Setelah Daftar Google Adsense

Google Adsense
Google Adsense

Di beberapa kasus, banyak orang yang tidak memiliki izin aktivasi akun adsensenya. Untuk menghindari hal itu terjadi, simak tipsnya di bawah ini.

  1. Gunakan Navigasi Yang Jelas Dan Mudah

Navigasi yang jelas dan mudah website Anda, maka semakin baik juga pengalaman yang diberikan kepada pengunjung serta menjadi faktor efektivitas pengunjung ketika berinteraksi dengan website Anda.

Ada tiga hal yang perlu Anda pertimbangkan yaitu fungsi, penataan, serta keterbacaan. Website yang baik memiliki navigasi sepeti “Beranda >> Tujuan >> Galeri >> Ulasan >> Tentang Kami”. Akan tetapi, Anda tetap bisa menggunakan navigasi lain asalkan mudah dipahami oleh pengunjung.

  1. Memiliki Konten Yang Unik Dan Menarik

Konten yang unik dan menarik mudah mendatangkan trafik serta disukai oleh pengunjung.  Usahakan untuk membuat konten yang berkualitas dan orisinil demi membantu pengembangan website dan konten Anda.

  1. Memiliki 10 Hingga 15 Atikel Aktif Serta 100 Pengunjung Setiap Harinya

Minimal artikel yang harus ada di website Anda ialah 10 hingga 15 artikel. Karena artikel-artikel ini bisa memudahkan Google menggolongkan konten yang cocok dengan website Anda. Selain itu, paling tidak website Anda telah memiliki 100 pengunjung aktif setiap harinya.

Itulah tadi cara daftar Google Adsense serta tips agar akun Anda diterima, semoga artikel ini membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *