Cara Belajar Trading Binomo dari Dasar bagi  Trader Pemula

oleh -105 Dilihat
Trading Binomo
Trading Binomo
Trading Binomo
Trading Binomo

Saat ini hanya mengandalkan satu sumber penghasilan saja tidak cukup. Namun jika Anda tidak memiliki banyak waktu luang untuk mencari penghasilan lain. Gunakan persentase kecil uang Anda di hasil kerja utama sebagai investasi. Gunakan untuk menghasilkan passive income yang hanya sedikit waktu untuk menjalaninya. Salah satu passive income yang sedang tren tahun ini adalah bermain trading Binomo. Pelajari dari nol mengenai trading tersebut di bawah ini.

Cara Membuat Akun dan Memahami Konsep Trading Binomo

Trading Binomo
Trading Binomo

Akun dapat dibuat dengan mengunjungi situs resmi Binomo dan cari link pendaftara akun. Akan muncul tampilan pendaftaran dengan tombol berwarna kuning di bagian kanan atas. Klik tombol pendaftaran tersebut, lalu masukkan email akif untuk konfirmasi pendaftaran. Buat kata sandi yang berbeda dengan email agar tidak mudah ditebak. Pilih mata uang rupiah pada kolom mata uang.

Ada keterangan saya menerima persyaratan perjanjian klien dan kebijakan privasi. Klik kotak kecil bagian kiri tersebut, lalu klik tombol mulai berdagang. Jangan lupa untuk mengaktifkan akun dengan cara membuka email yang dikirim dari Binomo di inbox email Anda. Kemudian klik tombol confirm yang terdapat di pesan yang diterima. Tombol itu akan mengarahkan Anda menuju website Binomo. Langkah konfirmasi ini bersifat wajib agar uang yang didepositkan dapat diperdagangkan.

Sebelum memulai perdagangan, alangkah baiknya melakukan simulasi perdagangan terlebih dahulu. Binomo menyediakan akun demo yang dirancang berdasarkan kondisi pasar di perdagangan nyata. Hal ini untuk membentuk tranparansi dan transisi yang halus saat memulai akun asli. Setelah Anda melakukan konfirmasi akun, maka akan muncul tombol log in untuk masuk. Anda akan diarahkan pada tampilan akun demo dengan deposit $1000.

Baca Juga:   Hal yang Harus Kalian Perhatiakan Sebelum Memulai Investasi Saham

Binomo memiliki variasi alat grafis sejumlah 20 guna membantu analisa grafik dan histori perdagangan. Anda juga perlu mengetahui prediksi kenaikan dan penurunan harga pasar. Prediksi harga dapat dipelajari dengan analisis teknikal. Namun sebelum mengenal teknik tersebut, maka harus mengetahui istilah support, resistance, overbought, oversold. Grafik harga yang mencapai puncak, biasanya akan terjadi penurunan dan begitupun sebaliknya. Simak juga tentang trading dan keunggulannya suaya tidak ragu lagi.

Belajar Trading Binomo dengan Akun Demo

Support merupakan titik terbawah pada pergerakan harga dalam jangka waktu tertentu. Resistance adalah titik teratas dari pergerakan harga pada waktu tertentu. Kedua patokan pergerakan harga ini biasa digunakan untuk analisa teknikal atau prediksi pergerakan harga dalam trading. Saat harga ada di level support, maka ada kemungkinan pergerakan akan berbalik ke atas atau melewati batas support (semakin ke bawah). Begitu juga saat berada di level resistance ada kemungkinan harga akan bergerak ke atas atau ke bawah hingga di titik stagnan.

Selain indikator level pergerakan harga, ada juga oversold dan overbought. Overbought adalah kondisi pergerakan harga yang tepat di batas jenuh pembelian. Sehingga pasar akan memberikan respon dengan penjualan yang menyebabkan prediksi harga aset turun. Sedangkan overload adalah pergerakan harga dalam titik jenuh untuk  dijual. Maka pasar akan merespon dengan melakukan pembelian yang diprediksi dengan harga naik.

Setelah mengetahui istilah-istilah dalam trading, maka selanjutnya belajar mempraktikannya dengan akun demo. Akun demo akan menampilkan grafik yang mendekati kondisi pasar sesungguhnya. Tugas Anda hanya memprediksi pergerakan pasar akan naik atau turun. Grafik menunjukkan kondisi pasar, tombol panah warna hijau menghadap ke atas menunjukkan prediksi harga naik. Sedangkan tombol panah warna merah menghadap ke bawah menunjukkan prediksi harga turun.

Baca Juga:  Tahukah Anda Apa Itu Trading? Ketahui Jawabannya dalam Artikel Ini!

Jika melihat dari grafik yang ditampilkan membuat Anda memprediksi harga akan naik, maka bisa klik tombol panah hijau. Sebaliknya jika prediksi harga akan turun, maka klik tombol panah merah menghadap ke bawah. Lama pergerakan harga dilihat dari waktu perdagangan yang terletak di menu time periode. Ada beberapa macam pilihan waktu yang disediakan, mulai dari 5 detik hingga satu jam. Sebagian besar pengguna memilih waktu 30 detik dalam sekali trading.

Sebagai contoh, waktu pemilihan yang digunakan selama 30 detik, maka saat Anda memprediksi harga naik dengan klik tombol hijau. Pergerakan harga yang sesuai prediksi, yaitu bergerak naik, dan berada di titik awal harga maka Anda akan mendapatkan profit. Namun jika ternyata dalam 30 detik waktu berjalan harga menurun ke bawah titik awal, maka akan loss atau kehilangan modal. Maka dari itu, untuk menghindari loss terlalu banyak, sebaiknya gunakan modal awal kecil apalagi untuk pemula agar lebih terlatih dalam melakukan trading.

Menjalankan trading Binomo membutuhkan pemahaman dan persiapan matang karena sifatnya yang high risk-high return. Potensi keuntungan cukup besar, begitu pula dengan potensi kerugiannya. Maka dari itu, setiap trader disarankan untuk menargetkan profit dalam setiap periode. Jangan menentukan profit yang besar di tahap awal karena dikhawatirkan mengganggu konsentrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.